Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Instal Ulang Laptop

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Instal Ulang Laptop

Tak perlu beli laptop baru untuk mendapatkan kembali performa laptop yang dimiliki laptop baru. Cepat saat membuka beberapa aplikasi sekaligus, bisa bekerja lebih cepat, terhindar dari virus membandel, malware dan lain – lain. Yang perlu kamu lakukan adalah cukup instal ulang laptop kamu, tapi jangan lupa untuk membackup file penting yang kamu miliki.

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Instal Ulang Laptop

Kali ini saya tidak akan membahas tentang cara instal ulang laptop atau komputer, tapi yang akan saya bahas adalah Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Instal Ulang Laptop. Baiklah, mari kita simak bersama – sama.

Instal USB Driver

Nah, untuk yang ini seharusnya kamu lebih dulu mendownloadnya sebelum laptop kamu di instal ulang. Karena USB Driver ini berfungsi untuk mendeteksi USB yang baru terpasang. Dan yang perlu di perhatikan adalah carilah driver yang sesuai dengan tipe laptopmu. Misal laptop merek acer predator tipe helios 500, maka kamu bisa mengunjungi situs resmi laptop tersebut karena biasanya setiap merek laptop menyediakan driver USB berdasarkan tipenya.

Baca juga:

Instal Wifi Driver

Bagi kamu yang sering menjelajah di dunia maya, ini driver yang sangat penting. Bahkan driver ini perlu kamu download terlebih dahulu dari driver USB. Driver ini berguna untuk menangkap jaringan / sinyal wifi yang ada disekitar.

Instal VGA Card (kartu grafis)

Driver ini berguna untuk mengubah tampilan digital sebuah laptop atau komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Pernah lihat tampilan laptop yang baru selesai booting setelah di instal ulang? Yup, tampilan sangat tidak bagus karena semua tampilan membesar dan tidak normal.

Instal Anti Virus

Sebelum menginstal program – program atau aplikasi lainnya. Kamu di sarankan untuk menginstal lebih dulu ani virus untuk mencegah program yang terinfeksi virus masuk ke laptopmu. Instal lah 2 anti virus, yang pertama bertugas untuk membersihkan virus – virus ringan seperti auto run pada flashdisk dan anti virus yang kedua bertugas untuk memblok virus dari luar seperti dari internet saat browsing atau pada aplikasi. Contohnya kamu bisa instal anti virus SMADAV dan AVG atau yang lainnya.

Instal Ms Word

Program ini tentunya tidak bisa di singkirkan dari laptop, walaupun di singkirkan pasti ada program lain yang berbeda nama namun memiliki kesamaan fungsi. Apalagi laptop anak kuliahan, ini adalah aplikasi wajib.

Itulah tadi hal yang pertama perlu kamu lakukan setelah instal ulang laptop. Jika kamu tidak bisa melakukan poin – point di atas, kamu bisa membawanya ke tempat service laptop yang membuka jasa instal ulang. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel menarik lainnya.