Dark Figure of Crime, Film Tentang Pembunuh Berantai

Dark Figure of Crime, Film Tentang Pembunuh Berantai

Dark Figure of Crime, Film Tentang Pembunuh Berantai – “Dark Figure of Crime” mendapat kehormatan untuk membuka semalam edisi ke-3 Festival Film Asia Timur London (LEAFF), bersama dengan sutradara Kim Tae-kyun dan aktor Kim Yoon-seok, yang juga menerima Penghargaan Aktor Terbaik dari Festival dan memiliki retrospektif khusus dalam Program.

Banyak kejahatan setiap tahun tidak ditemukan karena alasan yang berbeda, kadang-kadang hanya karena mereka tidak ditemukan, di lain waktu karena sayangnya tidak ada yang peduli tentang korban. Inilah yang disebut oleh para kriminolog sebagai “sosok kejahatan yang gelap”, yaitu jumlah kejahatan yang tidak dilaporkan dan tidak disengaja. Sinopsis Mama Fairy and the Woodcutter

Pergeseran titik perhatian dari pembunuh ke korban adalah apa yang membuat film baru Kim Tae-kyun ” Dark Figure of Crime ” menonjol dari banyaknya film pembunuh berantai Korea Selatan. Berdasarkan kisah nyata, proyek ini terinspirasi oleh program TV yang disebut “Belum terjawab” yang jumlah kasus sumbernya luar biasa membuat sutradara Kim Tae-kyun berpikir tentang keluarga korban yang hilang dan kehidupan mereka yang terhenti dalam ketidakpastian, karena dia mengatakan kepada kami di Q & A setelah pemutaran.

Semua dimulai sebagai suatu kebetulan. Kim Hyung-min (Kim Yoon-seok), seorang detektif narkotika sedang menanyai seorang informan baru, Kang Tae-oh (Ju Ji-hoon), ketika dia tiba-tiba mulai berbicara tentang membuang mayat yang sudah dipotong-potong bertahun-tahun lalu. Detektif – mungkin juga terbiasa dengan kepala kacang – tidak terlalu terkesan tetapi dia harus mempertimbangkan kembali ketika pasukan penjinak badai masuk dan menangkap Tae-oh di depan matanya, untuk pembunuhan brutal pacarnya.

Dark Figure of Crime, Film Tentang Pembunuh Berantai
Dark Figure of Crime, Film Tentang Pembunuh Berantai

Tanpa diduga, Tae-oh memanggil Hyung-min untuk pengakuan lebih lanjut di penjara dan memberinya beberapa informasi tambahan tentang kejahatan itu. Setelah dia mendapatkan kepercayaan detektif dengan umpan kecil itu, dia mengaku 6 pembunuhan lagi, memberikan sedikit detail tentang mereka dan tentang korban. Hyung-min kaget dan bingung. Apakah itu semua adalah pembuatan seorang psikopat delusional? Atau apakah itu akun asli, yang ditujukan untuk semacam keuntungan?

Tidak ada yang berpikir pengakuan itu layak diselidiki, tetapi Hyung-min memiliki perasaan bahwa itu bisa benar dan setelah meminta dipindahkan ke Pembunuhan, dia mulai mencari ke tempat-tempat dan orang-orang yang dilaporkan hilang pada tahun-tahun itu. Semakin detektif mengembangkan obsesi dengan kasus-kasus ini, semakin banyak perilaku Tae-oh menjadi tidak menentu dan tidak konsisten, tetapi jumlah kejahatan yang belum terselesaikan kembali tidak dapat dipercayai oleh Hyung-min yang – kita akan temukan – adalah dirinya korban kolateral dari “sosok gelap “. Dalam pergantian gim, menemukan korban menjadi cara penting untuk mengisi si pembunuh. Pemeran Utama Drama Clean With Passion For Now

Film Kim Tae-kyun adalah studi karakter akut dari dua obsesi yang berbeda. Kompas pembunuh berantai telah dieksplorasi dalam setiap sudut yang dimungkinkan oleh banyak film khusus dan “Dark Figure of Crime” tidak terkecuali dalam menampilkan potret pelaku yang sombong, besar, narsistik, dan kesenangannya bermain kucing dan tikus dengan detektif. Teknik memberi dan mengambilnya sangat efektif digambarkan dan menanamkan keraguan bahwa itu semua bisa menjadi langkah cerdas untuk mendiskreditkan kepolisian, untuk mendapatkan pengurangan hukuman di persidangan.

Di sisi lain – menyegarkan – karakter Kim Hyung-min sangat berbeda dari detektif film stereotip; dia bukan lampu yang kotor, kasar, dan pemabuk dari maskulinitas yang ditempatkan buruk, biasanya juga seorang suami yang buruk atau ayah yang buruk, sering ditemukan dalam film-film kejahatan Korea Selatan (dan bukan hanya!). Kim Hyung-min adalah seorang pria kelas menengah, tenang dan santun, dia bermain golf dan mengendarai mobil yang layak dan dia berhati-hati tentang kehidupan pribadinya. Dia adalah – dengan kata lain – seorang manusia biasa, sangat mudah untuk berhubungan dan dia didorong oleh empati sedih untuk “mereka yang dibiarkan bertanya-tanya”. Ketika aktor itu memberi tahu kami di Q & A, inspirasi hebat yang nyata untuk karyanya di film adalah “Columbo” Peter Falk dan gaya investigasinya yang khas, tidak pernah terlalu ambisius, selalu tenang, hanya memecahkan satu bagian pada saat itu, sedikit demi sedikit.

Dua pertunjukan luar biasa jelas merupakan aset yang sangat kuat dalam film yang sangat berbasis karakter dan mereka tidak mengecewakan. Film-film kisah nyata pada umumnya sulit untuk dipakukan dan dapat menderita ketegangan yang kadang-kadang terjadi di sepanjang jalan, tetapi perpaduan “Dark Picture of Crime” dari akting top-notch, arahan percaya diri, pengeditan langsing dan beberapa tambahan komik yang membuatnya pekerjaan yang solid dan menghibur.

Sumber: https://windowsonworlds.com/2018/10/26/dark-figure-of-crime-암수살인-kim-tae-kyun-2018/