Kamu sempat mengisap manisnya ujung bunga asoka? Itu menyehatkan lho!

Kamu sempat mengisap manisnya ujung bunga asoka? Itu menyehatkan lho!

Kandungan zatnya ialah antosianin yang bisa menahan infeksi serta kanker kandung kemih serta zat hermatoksilin yang bisa menyembuhkan disentri.
Jaman dulu, sebelum gadget seramai saat ini, saat kecil banyak anak-anak bermain dengan lingkungan sekelilingnya. Salah satunya mainan yang dahulu sering dipakai ialah bunga asoka. Tidak hanya tumbuh di hampir semua lokasi, bunga ini dapat seringkali dibudidayakan.

Kamu sempat mengisap manisnya ujung bunga asoka? Itu menyehatkan lho!

Umumnya anak-anak jaman dulu mainkan bunga asoka lewat cara menuai, lantas memadukan satu dengan yang lain. Bunga-bunga asoka ini disusun satu per satu jadi gelang atau kalung, bahkan jadi mahkota-mahkotaan. Lucunya, sebelum membuat bunga itu, umumnya anak-anak akan mengisap cairan yang keluar pada ujung tangkai bunga, waktu bunga itu diambil.

Tidak tahu bagaimana semula ceritanya, tetapi air bening bak embun yang keluar itu memang manis serta tidak beresiko. Karena itu, bahkan juga sampai saat ini, bila seseorang anak menuai bunga asoka ini ia akan mengisap tetesan air bunganya..

Dijelaskan tanaman bunga asoka ini memang adalah tanaman yang menyebar luas di lokasi Indonesia serta banyak digunakan menjadi tanaman hias. Mengenai perasaan manis dari bunga asoka ini berasal kandungan beberapa zat yang ada pada bunga itu.

Baca juga di bunga papan murah dan bagus semarang

Tidak hanya manis, beberapa zat itu bisa bermanfaat buat kesehatan, diantara kandungan zatnya ialah antosianin yang bisa menahan infeksi serta kanker kandung kemih serta zat hermatoksilin yang bisa menyembuhkan disentri hemoragik. Semua beberapa zat itu juga yang jadikan air bening pada pangkal bunga asoka manis.

Hmmm, nyatanya mainan anak-anak jaman dulu bukan sekedar simpel, murah serta interaktif, tapi ada juga faedah di baliknya.